ktg

160 Kendaraan Roda Dua, Terjaring Razia Polres Kotamobagu

0

INDO NEWS – Sejak dimulainya bulan suci ramadan sampai dengan saat ini, ratusan kendaraan roda dua  berhasil diamankan Tim Anoa Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Katim Anoa Ipda Harun Pangalima mengatakan, Kegiatan razia itu dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dari gangguan tindak kejahatan jalanan sekaligus membuat efek jera bagi para anak muda yang kerapa melakukan balap liar.

“Saat ini ada sekitar 160 unit kendaraan sepeda motor yang terjaring razia, dengan kondisi tidak dilengkapi surat-surat, tidak mengunakan spion, dan kenalpot bising. Bagi pemilik yang akan mengambil kendaraan, harus membawa kelengkapan dan mengikut aturan lalulintas dalam berkendaraan,” kata Pangalima Minggu (7/6).

Kegiatan razia ini lanjut Pangalima, terus digelar secara rutin, demi mengantisipasi kejahatan jalanan atau aksi pencurian dengan kekerasan (curas) pencurian berat (curat) atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Kami juga menghimbau masyarakat selalu memperhatikan anak-anaknya, agar tidak pulang larut malam apalagi nongkrong di pinggir jalanan sampai pagi,”pungkasnya

Diketahui, dari 160 unit kendaraan roda dua yang diamankan Polisi ada berbagai kriteria pelangaran seperti, 42 kendaraan yang ditilang, 65 balapliar, 44 kenalpot recing dan 9 kendaraan yang tidak mengunakan helem. (Gito Mokoagow)