ktg

Pasca Lebaran Pemkab Bolsel Salurkan BLT-DD Tahap II Didesa Popodu

0

BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II di Desa Popodu, Kacamatan Bolaang Uki, Kamis (28/5/2020).

Dalam acara tersebut Bupati Hi.Iskandar Kamaru Didampingi sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy ,Asisten 1, Kadis PMD, Camat dan Sangadi Popodu menyalurkan langsung BLD- DD sejumlah 600 ribu rupiah kepada 50 kepala keluarga dan orang tua yg memiliki penyakit kronis, tenaga kerja yg tidak lagi bekerja akibat wabah pandemi ini.

Dalam kesempatan tersebut , Bupati mengatakan wabah Covid-19 sudah menggerogoti anggaran pendapatan belanja nasional (APBN) dan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Untuk menghadapi New Normal (Program Herd Imunity), pihaknya sudah menyampaikan beberapa poin penting dalam mendukung program tersebut.

“Persiapan menghadapi new normal, saya menghimbau masyarakat tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,

Lebih lanjut ia berharap tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 terhadap 20 warga adow yang telah diperiksa.

Semoga hasil rapid test 20 warga Adow negatif,

Tak itu saja, terkait kota Manado yang rencananya akan mulai menerapkan PSBB dan mengharuskan masyarakat masuk wilayah tersebut wajib rapid test.

Stok Rapid Test yang tersedia di fasilitas kesehatan bolsel sangat terbatas, sehingga tidak memungkinkan melakukan rapid test untuk jumlah banyak. Karena itu saya harapakan masyakarat jika bukan urusan mendesak jangan dulu berpergian ke manado maupun gorontalo.(Dp)