Pemkab Bosel Salurkan Bantuan BST Kemensos RI.

0

BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Selatan  Hi. Iskandar Kamaru bersama wakil Bupati Deddy Abdul Hamid terus menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terkana dampak Covid-19

Baik itu bantuan Daerah atau langsung dari Pemerintah pusat seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Kementrian Desa Republik Indonesia.

Terbukti dalam sepekan pemda Bolsel bersama anggota DPR RI, Hi. Herson Mayulu, S.IP terus melakukan penyaluran BST, BLT-DD kepada masyarakat terdampak Covid-19

Penyaluran dilakukan secara bertahap mulai dari Kecamatan Tomini hingga Pinolosian tengah pada Sabtu (16/5/2020).

Dalam penyaluran Bupati berpesan agar masyarakat tidak panik, sebab pemda tidak pernah tinggal diam dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Selain meminta masyakarat manfaatkan bantuan sosial secara baik, ia pula berharap bisa berkerjama sama dalam memerangi Covid-19.

“Tetap ikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19,

Sementara itu, Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu S.IP yang hadir dalam penyaluran bantuan mengajak masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah pusat maupun Daerah.

Ini sulit tetapi dengan cara demikian kita telah menumbuhkan kesadaran bersama melawan Covid-19.

“Penerapan hidup sehat (PHBS) social distancing dan physical distancing adalah cara efektif memutus penularan Covid-19,” ujar Herson Mayulu

Tak itu saja, H2M sapaan akrab menghimbau masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, yang ingin ke kebun, ke laut mencari ikan silakan.

“Kalau untuk sholat fardhu, sunnah, Jum’at dan tarawih tak ada yang melarang hanya saja pelaksanaan sholat di lakukan di rumah masing-masing guna menghadiri terjadi kerumunan,

Selanjutnya, Bupati, wakil bupati bersama anggota DPR RI Hi dan Sekda Bolsel,  melalukan peninjauan Pos Pemantauan Pintu Masuk di Desa Adow ,Kunjungan tersebut turut didampingi Asisten 1, Camat Pinolosian Tengah, Kadis Sosial, Kabag Protokol. (Dp)