ktg

Dandim 1303/Bolmong Serahkan Hasil TMMD Ke Bupati Bolsel

0

B O L S E L – Berakhir sudah TMMD ke 107 tahun 2020 Kodim 1303/Bolaang Mongondow, selama tiga puluh hari pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Komandan Kodim 1303/Bolmong sekaligus Dansatgas TMMD 107 Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyerahkan hasil TMMD secara resmi dengan diserahkan kepada  Pemkab Bolaang Mongondow Selatan dalam hal ini Bupati yang diwakili oleh Sekda Bapak Marzanzius A Ohy S.STP yang bertempat di Ruang Rapat Bappelitbangda Kabupaten Bolsel, Selasa (14/4/2020).

Penyerahan hasil karya TMMD itu diwujudkan dalam penandatanganan naskah berita acara oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dan Sekda Kabupaten Bolsel dengan disaksikan para Asisten dan pimpinan OPD Pemkab Bolsel.

Dalam laporannya, Dandim menyampaikan bahwa membuat jalan sepanjang 1.089 meter dan lebar 8 meter yang termasuk didalamnya terdapat 7 buah plat deiker dan pasangan batu sepanjang 100 meter di kanan kiri jalan dengan pencapaian pekerjaan 100 persen.

“Selain itu, kami juga melakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak satu buah milik Nenek Saurin Pakaya serta pembangunan pagar Masjid Al’idh-Har selama 30 hari telah sukses dilaksanakan baik untuk sarana fisik maupun non fisik,” ucap Dansatgas TMMD 107.

Lebih lanjut Dansatgas TMMD 107 menegaskan, bahwa dengan diserahkannya hasil TMMD ke Pemkab Bolsel maka dengan ini berakhir juga tugas dan tanggungjawab sebagai Dansatgas TMMD, selanjutnya kepada warga masyarakat Desa Mataindo agar menjaga dan merawat hasil TMMD ini dengan baik agar mencapai usia pakai yang maksimal.

Tak lupa, Dansatgas TMMD 107 mengucapkan, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan TMMD, TNI hadir ditengah-tengah  rakyat semata-mata untuk Rakyat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,”  tutur Dansatgas TMMD 107 Letkol Inf Sigit.