Sosok Sertu Wirakarta Mahir Mengoperasionalkan Alat Berat

0

B O L S E L – Pemandangan umum di sejumlah proyek, apakah itu jalan atau jembatan, operator alat berat biasanya orang sipil yang sudah terlatih.

Hal itu dimungkinkan, karena untuk mengoperasionalkan alat berat seseorang harus dibekali keterampilan khusus.

Di lokasi TMMD Reguler 107 Kodim 1303/Bolmong di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ternyata lain, yakni seorang tentara anggota Kodim 1303/Bolmong yaitu Sertu Wirakarta Mamangkey begitu lihai mengoperasionalkan sebuah alat berat.

”Ya itu memang salah seorang personel Kodim Bolmong, dan selama ini dia sudah terbiasa untuk mengoperasionalkan alat berat yang memang dipunyai oleh Komando. Dia biasa diterjunkan di desa-desa yang terjadi bencana dan memerlukan alat berat,” ungkap Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur.

Sertu Wirakarta Mamangkey kesehariannya berdinas di Koramil 1303-03/Modayag memang sudah mahir mengoperasionalkan alat berat di lokasi TMMD 107 Desa Mataindo.

Karena memang, medan begitu berat di lokasi sasaran fisik pembangunan jalan sehingga membutuhkan alat berat demi lancarnya pekerjaan.