ktg

Tim Wasev Kodam XIII Merdeka Kunjungi Lokasi TMMD Desa Mataindo

0

B O L S E L – Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Kodam XIII Merdeka melakukan kunjungan kerja di lokasi TMMD ke 107 Kodim 1303/Bolmong yang berada di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Kunker ini sekaligus memantau langsung pelaksanaan program TMMD ke-107, Selasa (07/04/2020).

Tim Wasev TMMD Kodam XIII Merdeka yang dipimpin oleh Kolonel Kav Sabri bersama Kolonel Inf Andi Suryadarman didampingi langsung oleh Dan Satgas TMMD Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Mutassir SIP, Camat Pinolosian Tengah Bapak Surya Alam Mokodompit dan Kepala Desa Mataindo Bapak Ridwan Arif.

Tim Wasev langsung menuju Pos Komando Taktis TMMD 107 dan dilanjutkan menuju lokasi TMMD program pengerjaan fisik infrastruktur.

Tim Wasev Kolonel Kav Sabri menyampaikan, sasaran utama program TMMD adalah daerah-daerah tertinggal dan terpencil agar bisa memudahkan masyarakat dalam beraktifitas dan menjalankan perekonomian.

Keterlibatan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah.

“Serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat, semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan di suatu daerah yang masih belum terakses oleh pemerintah daerah setempat,” ujar Kolonel Kav Sabri.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 107 Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan, tujuan TMMD kali ini untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan di daerah.

“Demikian pula kegiatan TMMD Kodim 1303/Bolmong kali ini agar dapat membantu masyarakat Desa Mataindo memperlancar jalur perekonomian di bidang pertanian dan ekonomi pada umumnya,” ujar Dansatgas TMMD 107.