ktg

Dihadapan Tim Wasev, Dansatgas Paparkan Progres TMMD 107 Desa Mataindo

0

B O L S E L – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 107 tahun 2020 Kodim 1303/Bolmong di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sudah berlangsung tiga pekan.

Memasuki hari ke-22, tepatnya Selasa (07/04/2020), pelaksanaan TMMD mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam XIII Merdeka yang dipimpin oleh Kolonel Kav Sabri.

Kedatangan Tim Wasev disambut langsung Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos selaku Dansatgas TMMD dengan didampingi Camat Pinolosian Tengah Bapak Surya Alam Mokodompit, Kepala Desa Mataindo Bapak Ridwan Arif. Turut hadir dalam Kolonel Inf Andi Suryadarman.

Dihadapan Tim Wasev, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit selaku Dansatgas TMMD, memaparkan tentang progres pembangunan fisik dan non fisik pada TMMD ke 107 Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Di lokasi TMMD 107 Desa Mataindo menjadi sedikit hambatan dalam pelaporan karena jaringan telepon seluler yang kurang bagus,” ujarnya.

Lanjut Dansatgas TMMD 107, Dalam rangka pembuatan akses jalan bertujuan untuk menghubungkan untuk lahan perkebunan dan akses jalan tersebut bisa digunakan sebagai jalur evakuasi mengingat Desa Mataindo pernah terjadi banjir.

Dikatakan juga, sasaran fisik TMMD yang telah mencapai 100 persen yaitu pembangunan RTLH milik ibu Saurin Pakaya.

Menurut Dandim Letkol Inf Sigit, pihaknya merupakan tongkat estafet sebagai penanggung jawab dalam kegiataan TMMD ke 107 di wilayah Kecamatan Pinolosian Tengah ini, meski demikian pihaknya akan bertanggung jawab hingga tuntas kegiatan ini.

“Saat ini, ketua Tim Wasev juga telah menanyakan untuk melaporkan setiap kendala yang ada supaya ditindaklajuti segera, beliau juga berpesan, semua sasaran yang pengerjaannya masih berjalan diupayakan bisa tepat pada waktunya yang telah ditentukan, paling tidak pada saat penutupan TMMD pada tanggal 14 April 2020 mendatang,” tutur Dansatgas TMMD 107 Letkol Inf Sigit.