Antisipasi Virus Covid -19 Pemkab Bolsel Lakukan Pergeseran Anggaran

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy  Jumat (27/03/2020)Terus melakukan upaya pencegahan Virus Corona (Covid -19) Upaya dilakukan diantaranya melakukan penyemprotan Disinfektan secara serentak di wilayah  se- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang melibatkan unsur Pemda, sangadi, perangkat desa dan tenaga kesehatan

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati memimpin rapat evaluasi kesiapan pemda dalam mengantisipasi lonjakan harga sembako akibat kebijakan dalam pencegahan virus corona bersama TAPD.

Sementara itu Bupati Hi.Iskandar Kamaru mangatakan pada rapat tersebut telah diputuskan melakukan pergeseran anggaran untuk menambah cadangan beras, untuk persediaan sembako di Dinas Sosial. Pergeseran anggaran diambil dari perjalanan dinas, bimtek, pelaksanaan festival dan BTT.

Bupati juga menambahkan Pada rapat juga diputuskan Khusus perjalanan dinas dan biaya reses anggota DPRD fraksi PDIP (11 orang) atas persetujuan fraksi PDIP disepakati digeser untuk dialokasikan ke penanganan Virus Corona (COVID 19)