Iskandar Kamaru Sambut Touring Jelajah Sulawesi Utara

0

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menerima rombongan Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP berserta tim JKMPC Touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020, bertempat di Boulevard Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat, (28/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Gubernur dan tim atas perkenannya mampir dan bersiratuhrami bersama masyarakat Bolmong Selatan.”Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolmong Selatan mengucapakan selamat datang kepada Gubernur dan rombongan di bumi religius,” Ujar Iskandar.Bukan itu saja, bupati juga menjelaskan beberapa obyek pariwisata potensial dan spot diving ungggulan yang terbentang sepanjang pantai Bolmong Selatan.

“Ada tiga obyek wisata mangrove terbesar yakni kawasan mangrove Transpatoa, Deaga, Dudepo, 32 spot diving, beragam ikan yang belum tentu ada di Daerah lain dan kawasan konversi hewan endemik Burung Maleo yang terus dilestarikan Pemerintah Daerah,” Beber Iskandar yang juga Ketua Majelis Presidium Kahmi Sulut.

Sementara, Gubernur Gorontalo memberikan apresiasi pada Pemerintah Bolmong Selatan atas sambutan begitu ramah penuh kekeluargaan.”Sejak start dari Makassar sampai berada di kabupaten Bolmong Selatan, saya dan teman – teman sangat puas melihat alam yang masih bagus dan terjaga, budaya yang begitu beragam serta penjemputan hangat dari Pemerintah Daerah,” tutur Rusli.

Lanjut Gubernur, touring jelajah sulawesi ini bertujuan untuk memperkenalan tempat wisata, budaya dan kuliner khas Sulawesi.”Kita terlalu mengagumi wisata negara lain padahal negara kita khususnya Sulawesi, Lebih khususnya Kabupaten Bolmong Selatan banyak tempat wisata yang sangat bagus, budaya dan kuliner yang beragam yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menarik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, potensi wisata bolsel sangat bagus, kekayaan ikannya, spot diving dan terumbu karang masih terjaga.”Salut pada pemerintah, saya harapkan bupati terus mengembangkan potensi tersebut. Tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Ketua DPRD Arifin Olii, Pimpinan OPD, Forkompinda.(*)