ktg

Kalahkan Kombot FC, Garuda Selection Pinolosian Jawara Bupati Bolsel Cup III.

0

BOLSEL- Keseblasan Garuda Selection Pinolosian menjadi Jawara dalam open Turnament Sepakbola Bupati Bolsel Cup III Tahun 2019, setelah mengalahkan Bandang Kombot FC dengan Score 2-0, dalam laga Final yang berlangsung di Lapangan Desa Kombot, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolsel, Sabtu (08/02/2020).

Dua gol kemenangan Garuda Selection Pinolosian itu, tercipta dari kaki Ardin Dali dan Hopni, pemain transferan Garuda Selection dari Borneo, pada babak kedua pertandingan.

Atas kemenangan tersebut, Garuda Selection Pinolosian berhak atas hadiah berupa Trophy Tetap Bupati, Trophy Bergilir dan Uang Pembinaan sebesar Rp 42 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt.

Bupati, dalam sambutannya pada acara penutupan mengucapkan terima kasih kepada Panitia pertandingan, pemerintah dan masyarakat Desa Kombot serta aparat keamanan baik TNI dan Polri yang telah berhasil menggelar kegiatan ini dengan aman dan tertib.

“Kami bangga sekaligus optimis, bahwa keamanan ini, akan berlangsung hingga pelaksanaan Pilkada baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel tahun 2020,” terang Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. Ia berharap pemain pemain Bolsel bisa dilirik oleh tim tim dari divisi dan liga utama, sehingga bisa mengharumkan nama Bolsel di kancah persepakbolaan tingkat nasional.

“Kepada tim yang kalah untuk tidak berkecil hati, namun tetap mengasah permainan agar kedepan bisa lebih baik, apalagi Bupati Cup ini akan tetap dilaksanakan di tahun tahun kedepan, untuk itu mari kita berterima kasih kepada pak Hi. Herson Mayulu, SIP yang sudah menjadi penggagas pelaksanaan Bupati Bolsel Cup. Sekali lagi terima kasih sudah menyukseskan kegiatan ini, karena saya tau, kalian adalah saya dan saya adalah kalian,” ujar Bupati.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI, Hi. Herson Mayulu, SIP mengatakan pelaksanaan turnament ini bukan hanya persoalan siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun bagaimana masyarakat tetap menjaga keamanan, persatuan dan persaudaraan, agar Bolsel tetap di BERKAHI oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.Sebelumnya, Ketua Panitia Bupati Bolsel CUP III Tahun 2019, Ahmad Givari Niode, S.Pd dalam laporan pertanggungjawaban Panitia, menyampaikan bahwa pertandingan ini diikuti sebanyak 30 Tim sepakbola berasal dari Kecamatan Pinolosoan, Pinolosian Tengah, Pinolosoan Timur, Bolaang Uki dan Helumo.

“Kegiatan yang dilaksanakan sejak 14 Oktober 2019 ini, menghasilkan sebanyak 83 pertandingan, Alhamdulilah hingga penutupan malam ini berlangsung aman dan tertib,” sebutnya

Turut menyaksikan partai final yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah sekaligus penutupan oleh Bupati, diantaranya anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Arifin Olii, anggota DPRD Zulkarnain Kamaru, Kapolres Bolsel dan jajaran, Para Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Unsur Forkopimda Bolsel serta ribuan masyarakat.Berikut Para Pemenang Open Turnament Bupati Bolsel Cup III Kombot 2019 :

Juara 1 : Garuda Selection Pinolosian

(Hadiah : Trophy Tetap Bupati Trophy Bergilir dan Uang Pembinaan 42 juta)

Juara II : Bandang FC Kombot

(Hadiah : Trophy + Uang Pembinaan 27 Juta)

Juara III : Spartha FC Tabilaa

(Hadiah : Trophy + Uang Pembinaan 15 Juta)

Juara IV : Samudra Eksis Sondana

(Hadiah : Trophy dan Uang Pembinaan 7 Juta)

Top Scorer : Ardin Dali (17 Gol)

Pemain Terbaik : Rici Lalung

Tim Favorit : Generasi Emas Tolotoyon FC

Pemain Tertua (The Legend) : Yohanes (Dari Keseblasan Asmos Dumagin A) (*)