Bupati Iskandar Kamaru Menghadiri Pelantikan BPD se-Kecamatan Helumo dan Tomoni.

0

BOLSEL– Rabu 23 Januari 2020,Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi.Iskandar Kamaru,S.Pt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menghadiri acara pelantikan anggota BPD se – Kecamatan Bolaang Uki masa jabatan 2020-2026.

Sebanyak 98 Anggota BPD dilantik Langsung oleh Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin,SE yang dilaksanakan diHalaman Kantor Camat Bolaang Uki.

bupati meminta anggota BPD baru dilantik segera memahami tugas dan tanggungjawabnya sesuai Permendagri No. 110 Tahun 2016. BPD juga harus memiliki visi dan inovasi serta bekerjasama dengan Sangadi dalam membangun desa ,menyongsong Pilkada 2020, Bupati imbau BPD dan Sangadi memberi pemahaman politik yang baik agar tidak terjadi gesekan sosial antar warga.

Terkait potensi wisata, Bupati ajak BPD dan Sangadi mengembangkan wisata berbasis lingkungan, wisata edukasi dan wisata tanpa sampah plastik dan untuk itu desa dituntut menelurkan produk peraturan desa yang mendukung hal tersebut.Dalam kegiatan ini, Bupati meresmikan sejumlah proyek desa yang telah rampung. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Asisten 1 Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten 2 Suja Alamri SPd, pejabat tinggi pratama Pemkab Bolsel, unsur Forkopimda dan masyarakat umum.(*Dp)