ktg

Pasca Gempa Wawali Nayodo Tinjau RSUD Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Senin (20/01/2020) pagi tadi melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu terkait dengan dampak gempa berkekuatan sekira 6,6 tadi malam.

Dalam peninjauan tersebut, Nayodo melihat langsung beberapa keramik yang telah jatuh di salah satu ruas dinding RSUD yang terletak di Kelurahan Pobundayan tersebut. “Nanti kedepannya untuk perbaikan, dinding ini jangan lagi dipakai keramik, di plester saja dengan semen dengan halus serta dicat,” ujar Nayodo.

Nayodo pun sempat menyoroti pekerjaan pekerjaan pemasangan keramik tersebut. “Ini bisa juga rekatan keramik ke dinding itu tidak kuat, sampai ketika terjadi gempa langsung berjatuhan. Namun beruntung tidak ada dinding yang retak akibat gempa semalam,” tambahnya.

Nayodo juga berharap agar kesiagaan petugas RSUD Kotamobagu dimaksimalkan, terlebih ketika menghadapi situasi gempa seperti yang terjadi semalam. “Petugas RSUD juga harus tetap siaga untuk mengantisipasi situasi-situasi darurat, yang perlu diingat adalah keselamatan pasien itu sendiri,” tuturnya. (jun/*)