banner kpu

Pilkada Serentak 2024, Lugito : Bawaslu – KPU Sulut Penjaga ‘Suara Tuhan’,Jangan ‘Overdosis’

0

SULUT – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI Heddy Lugito tegaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut bertindak on the track.

Ini disampaikan Lugito dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tema menjaga Independensi,Integritas dan Profesionalitas demi mewujudkan pemimpin daerah yang berkualitas, Senin (07/10/2024) di Comamand Center Bawaslu Sulut.
Rakor berlangsung daring bersama Seluruh Bawaslu di 11 Kabupaten dan 4 Kota, PPK dan Panwascam di 171 Kecamatan, PPS dan PKD di 1838 desa/kelurahan.

Di Pilkada 2024 ini, Kata Lugito KPU dan Bawaslu akan keras dibandingkan dengan Pileg dan Pilpres.

“Ingat suara rakyat adalah suara Tuhan dalam menentukan Pemimpin lima tahun kedepan,”tegasnya.

Lugito pun menegaskan agar KPU dan Bawaslu di Pilkada ini akan jadi sorotan publik.
“Teman-teman akan jadi bintang di Pilkada, dulunya tidak diperhatikan, kini jadi perhatian publik karena itu jangan berlebihan dan ‘overdosis’ apalagi over acting dilapangan karena pengawas, lakukan semua on the track,”lugas Lugito.

Lugito memberi apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Sulut karena di Pileg dan Pilpres, Provinsi ini satu-satunya yang tidak terjadi Pemilihan Suara Ulang (PSU).

“Saya berharap ini akan berlanjut ke Pilkada, tidak terjadi PSU. Yang terpenting KPU dan Bawaslu memenej selalu para kandidat agar para peserta Pilkada diminimalisir pelanggarannya,”ucap Lugito