banner kpu

Pemkot Kotamobagu Luncurkan Inovasi Layanan Sahabat Tani

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu meluncurkan inovasi terbaru yang berfokus pada sektor pertanian, yaitu “Layanan Sahabat Tani” atau Strategi Penyuluhan Keliling Berbasis Lapangan untuk Petani.

Inovasi ini resmi dilaunching Penjabat Wali Kota Abdullah Mokoginta yang berlangsung di area persawahan Kelompok Tani (Poktan) Mapalus, Kelurahan Tumubui, Rabu (28/8/2024).

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya sektor pertanian sebagai pilar utama dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. “Sektor Pertanian merupakan salah satu sektor yang sangat penting dalam mendukung ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat,” ujar Mokoginta. Ia juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan pertanian, khususnya tanaman pangan seperti padi.

Mokoginta menjelaskan bahwa “Layanan Sahabat Tani” merupakan inovasi penyuluhan berbasis lapangan yang dirancang untuk memberikan bimbingan langsung kepada petani dengan melibatkan berbagai pihak terkait. “Inovasi ini bertujuan untuk menciptakan penyuluhan yang kreatif, kolaboratif, dan efisien, guna meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian,” tambahnya.(Syarip)