banner kpu

Dapat Instruksi Zulkifli Hasan, PAN Kota Bitung Siap Menangkan HHRM dan Kawal Hingga Pelantikan

0

BITUNG — Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Randito Maringka dikabarkan telah memenuhi syarat dukungan dari sejumlah partai politik (Parpol) untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bitung November 2024.

Informasi dukungan dari sejumlah partai politik (Parpol) kepada Hengky Honandar dan Randito Maringka tak ditampik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bitung, Gunawan Pontoh.

Menurut Gunawan Pontoh, sebagai pasangan calon, Hengky Honandar dan Randito Maringka sudah memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada Kota Bitung.

Hal itu kata dia, karena Pak Hengky dan Pak Randito sudah mendapat dukungan dari beberapa partai politik, salah satunya dari PAN.

Namun Gunawan Pontoh belum membuka dengan jelas partai mana saja yang sudah memberikan dukungan ke Hengky Randito. Kalau PAN aman. Partai lain? Rahasia dulu.

“Kalau soal dukungan partai sudah aman. Salah satunya dari Partai Amanat Nasional (PAN). Partai lain? Sangat aman dan rahasia dulu ,” kata Gunawan Pontoh, Jumat (9/8/2024) malam.

Bahkan kata Gunawan Pontoh, dirinya mendapat perintah langsung dari Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk mengawal dan memenangkan Hengky Honandar dan Randito Maringka di Pilkada Kota Bitung.

“Sangat jelas instruksi Ketua Umum. Menangkan Hengky Randito di Kota Bitung dan DPD PAN harus kawal sampai pelantikan,” ucap Gunawan mengutip perintah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Atas instruksi Ketua Umum tersebut, Gunawan Pontoh menyebut DPD PAN Kota Bitung akan all out memenangkan pasangan Hengky Honandar Randito Maringka.

“Pasti. DPD PAN Kota Bitung akan all out untuk memenangkan HH RM dan siap mengawal hingga pelantikan nanti,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Utara, Bobby Daud. Menurut Bobby, instruksi yang disampaikan Ketua Zulkifli Hasan sangat jelas. Dan itu harus kita kawal bersama, khususnya DPD PAN Kota Bitung.

“Baik DPW maupun DPD sudah diinstruksikan oleh Ketua Umum. Dan itu akan kita tindaklanjuti bersama. Yang pasti DPD PAN Kota Bitung akan berada digaris terdepan memenangkan Hengky Honandar dan Randito Maringka,” ujar Bobby Daud.

Sementara kabar sudah terpenuhinya syarat pencalonan Hengky Honandar dan Randito Maringka dari sejumlah partai politik (parpol) disambut gembira salah satu pendukung HHRM, Athoz Sompotan.

Menurut Athoz, sebagai pendukung HHRM yang tergabung di Relawan GaWat pasti akan berjuang untuk mengantar Hengky Randito bisa memenangkan kontestasi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bitung.

“Ini kabar luar biasa. Kami akan mengawal dan memenangkan Hengky Honandar dan Randito Maringka untuk menjadi pemimpin Kota Bitung kedepan,” tegas Athoz Sompotan.

Dirinya pun berharap, semua relawan pendukung Hengky Honandar dan Randito Maringka agar bersatu menggalang kekuatan untuk kemenangan di Pilkada November mendatang.

“Harapannya semua relawan menyatukan kekuatan menggalang dukungan kepada masyarakat agar Hengky Randito menang,” jelasnya. (Paulus Marinu)