banner kpu

Persiapan Logistik Pilkada, KPU Gelar Rakor Bersama Stakeholder

0

SULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan pengadaan dan pengelolaan logistik pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024, di salah satu hotel ternama di kota Manado, Rabu (17/07/2024).

Rakor tersebut dibuka Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU RI Yulianto Sudrajat.

Sudrajat menyatakan pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota di Sulawesi Utara banyak hal yang harus dipersiapkan oleh KPU provinsi maupun kabupaten kota.

Sudrajat didampingi Ketua KPU Kenly Poluan dan Komisioner Salman Saelangi meyatakan ada tiga aspek yang harus disiapkan yakni pertama terkait  dengan aspek perencanaan untuk pengadaan logistiknya.

“Kedua aspek pengadaannya  dan yang terakhir yang terpenting adalah aspek distribusinya,”jelasnya.

Sudrajat pun menyatakan Pilkada di 15 kabupaten/kota tantangannya pasti berbeda.

Menurutnya untuk logistik pemilu menentukan pemilu 27 november.

Sudrajat pun berharap Kpu di sulut mempersiapkannya dengan baik, termasuk penguasaan kelembagaan menyongsong tahapan yang semakin padat  karena setelah coklit.
Sementara itu ketua KPU Kenly Poluan menyatakan apresiasi dan terima kasih atas waktu dan kesempatan datang ke Sulut untuk memberikan arahan dalam tindak lanjut pertemuan di jakarta waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Komisioner KPU Sulut dan Plt Sekretaris KPU Sulut , KPU Kabupaten/Kota dan jajaran, Bawaslu Sulut serta sejumlah narasumber baik Kejati, Pemprov Sulut.