banner kpu

Znergy Aquatic Club Gelar Kejuaraan Renang di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Znergy Aquatic Club akan menggelar Kejuaraan Renang Znergy Cup Antar Perkumpulan se-Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Wali Kota Kotamobagu.
Kejuaraan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 5-7 Juli 2024 di Kolam Renang Gelora Ambang, Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Sekretaris panitia, Fadhilah Rizki, menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Znergy Aquatic Club yang bekerja sama dengan Pemkot Kotamobagu.

“Klub renang ini sudah memiliki pengurus dan pelatih berlisensi. Ini merupakan kerinduan kami untuk mengadakan event di Kotamobagu, terutama setelah terakhir kali ada lomba renang di Kotamobagu lima tahun lalu,” ucap Fadhilah.

Lomba ini akan diikuti oleh beberapa klub dari provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Ini adalah lomba renang yang diikuti oleh klub se-Sulutgo. Klub yang berhasil meraih medali terbanyak, baik emas, perak, maupun perunggu, akan menjadi juara dan mendapatkan Piala Wali Kota Kotamobagu,” tambahnya.
Fadhilah juga menyatakan antusiasme panitia dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota melalui publikasi dari Kominfo.

“Kami juga akan meminta dinas perdagangan dan koperasi untuk mengarahkan UMKM berjualan di lokasi lomba serta mengkoordinasikan persiapan lainnya,” tambahnya.

Lomba renang ini akan digelar selama tiga hari dengan berbagai kategori yang dipertandingkan, termasuk tingkat amatir dan anak-anak U-9.

“Hari pertama, 5 Juli, akan ada lomba kelas amatir 25 meter gaya bebas dan gaya dada untuk Kota Kotamobagu, serta 25 meter kickboard untuk anak-anak U-9. Hari kedua akan dilaksanakan pembukaan untuk lomba renang antar klub se-Sulutgo,” jelasnya.

Pelatih Utama Znergy Aquatic Club, Zefanya In Christo Tambuwun, menyampaikan bahwa Kolam Renang Gelora Ambang saat ini sedang dalam tahap renovasi

“Kami berkoordinasi dengan Dispora untuk melakukan perbaikan dan pengecatan kolam. Saat ini, proses pembersihan air sudah dilakukan dan beberapa bagian yang rusak sedang diperbaiki,” ucap Zefanya.

Panitia juga menyediakan obat untuk menunjang kualitas air kolam selama pelaksanaan lomba, serta menambah beberapa fasilitas seperti mushola, ruang sekretariat, dan perbaikan kamar mandi. “Menurut saya, kesiapan sudah sangat baik,” pungkasnya.(Syarip)