Bupati Minut Joune Ganda Jadi Pembicara di Forum Crisis Management Confrence 2024

0

MINUT, indo-news.id_Bupati Joune J.E. Ganda S.E, MAP, M.M, M.Si, menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Crisis Management Confrence (CMC) 2024 ,di The Langham Hotel Jakarta ,Rabu (29/05/24).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan akan berlangsung mulai 29 Mei sampai 31 Mei 2024 mengangkat tema ” Crisis Communication Strategies and Collaboration in Disaster Management (Strategi dan Kolaborasi Komunikasi penanganan Krisis dalam Penanggulangan Bencana).

Dalam presentasinya Bupati Joune Ganda menyampaikan bahwa Komunikasi yang efektif sangat penting dalam situasi krisis. Koordinasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan adalah hal yang strategis selama prabencana dan fase tanggap darurat.

“Upaya kolektif dalam komunikasi krisis dan manajemen bencana ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan menghadapi bencana,” ujar Joune Ganda.

Untuk diketahui Kegiatan Crisis management Conffrence ini merupakan salah kegiatan internasional yang membahas cara sebuah kota menanggulangi bencana. Kegiatan ini merupakan forum bagi kota-kota di Asia dan dunia untuk berkomunikasi, saling bertukar Pengalaman dan diskusi, serta membangun kerja sama di bidang mitigasi dan penanggulangan bencana.

Turut hadir mendampingi Bupati Joune Ganda dalam kegiatan ini, Kepala pelaksana BPBD Minahasa Utara Theodore Lumingkewas dan Kepala Bagian Pemerintahan Minahasa Utara Sefferson Sumampouw.

(*/Rommy)