JGKWL Serahkan Hibah Pembangunan Rumah Ibadah di Minut

0

MINUT, indo-news.id_ Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung(JGKWL) terus membuktikan komitmen dan kepedulian terhadap pembangunan Keagamaan, baik fisik dan non fisik.

Bupati Joune Ganda didampingi Wabup Kevin William Lotulung menyerahkan secara simbolis hibah bagi pembangunan rumah ibadah yang berada diwilayah Minahasa Utara, di Pendopo kantor Bupati, Senin (20/05/24).

“Penyerahan hibah ini merupakan wujudnya dari pemerintahan JGKWL dalam pembangunan rumah ibadah di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Bupati Joune Ganda.

Ia mengatakan, penyerahan kali ini merupakan kelanjutan dari tahapan yang telah dilakukan selama tiga tahun kepemimpinan JGKWL.

” Sejak kami memimpin Minut, pembangunan bidang keagamaan merupakan salah satu prioritas yang dilaksanakan oleh badan, dinas dan bagian terkait, dimana hibah ini sudah tertata dalam APBD Kabupaten Minahasa Utara,” kata Joune.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Minahasa Utara Youce Togas dalam laporannya menjelaskan tahapan hibah kali ini diberikan secara simbolis kepada 27 penerima perwakilan dari Gereja, Masjid dan BK dengan total hibah senilai Rp.1.760.000.000 miliar.

“Untuk hibah secara keseluruhan tertata dalam DPA bagian Kesra senilai Rp.4.705.000.000 miliar” ujarnya.

Kegiatan penyerahah hibah ini turut dihadiri oleh Sekda Minut Novly Wowiling, para Kepala Dinas, Badan dan Bagian serta para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Minut.

Berikut ini daftar penerima hibah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.
1.GPdi Filadelfia Kuwil
2.GPdi Elshadai Kawangkoan
3.GPdi Eklesia Kalinaun
4.GKII New Way Sarongsong II
5.GPdi Filadelfia Klabat
6.GPdi Elgibor Kokoleh I
7.GPdi Eirene Matungkas
8.GMIM Sentrum Airmadidi
9.GPdi Eklesia Batu
10.GPdi Elshadai Wangure
11.GPdi Viktori Airmadidi Atas
12.GPdi Eklesia Perum Citra Regency II Sukur
13.Masjid Istiqlal Airmadidi Atas
14.Masjid Al-Muhajirin Sukur
15. Gereja Katolik St. Theresia Pinenek
16. GMIM Syalom Paniki Atas
17. GMIM Imanuel Kaima
18. GMIM Maranatha Sarongsong I
19. GMIM Trifena Karegesan
20.GPdi Pinenek
21.GPdiWarisa
22. GPdi Agape Tumaaluntung
23. Masjid Miftahul Jannah Watutumou II
24. GPdi Elshadai Klabat
25. GPdi Patokaan
26.BKSAUA Kabupaten Minahasa Utara
27.Gereja Katolik Kristus Raja Kokoleh II

(Rommy Rorong)