Gebyar Mongulipot, Bupati Limi Mokodompit Ajak Warga Desa Mopait Tetap Jaga Tradisi

0

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menghadiri Gebyar Mongulipot dan Halal Bi Halal bersama masyarakat Desa Mopait, Kacamatan Kecamatan Lolayan, Kamis (18/4/2024)

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menghadiri Gebyar Mongulipot dan Halal Bi Halal bersama masyarakat Desa Mopait, Kacamatan Kecamatan Lolayan, Kamis (18/4/2024).Foto;Indo-news.id

Acara tersebut juga dihadiri, Forkopimda, para pejabat Pemkab Bolmong, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua yang hadir.

“Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh komponen masyarakat Bolaang Mongondow termasuk di wilayah Kecamatan Lolayan, khususnya Desa Mopait,” ucapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menghadiri Gebyar Mongulipot dan Halal Bi Halal bersama masyarakat Desa Mopait, Kacamatan Kecamatan Lolayan, Kamis (18/4/2024).Foto;Indo-news.id

Dikatakannya, melalui acara yang digelar sesuai dengan momen Idul Fitri, ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga memperkuat komitmen untuk menjaga kebersamaan dan sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Gebyar Mongulipot bukanlah sekadar acara biasa. Ini adalah wujud kreativitas masyarakat Mopait dalam memelihara kearifan lokal,” katanya.

“Melalui acara yang digelar sesuai dengan momen Idul Fitri, ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga memperkuat komitmen untuk menjaga kebersamaan dan sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menghadiri Gebyar Mongulipot dan Halal Bi Halal bersama masyarakat Desa Mopait, Kacamatan Kecamatan Lolayan, Kamis (18/4/2024).Foto:Indo-news.id

Limi Mokodompit pun memberikan pesan kepada Camat Lolayan dan BPD serta semua pihak untuk tetap melestarikan tradisi Mongulipot.

“Tradisi ini bukan hanya sekadar kebiasaan, tetapi juga menjadi bagian dari identitas wisata kuliner di Bolmong,” ujarnya.

Selin itu, dikatakannya, mejelang pilkada, penting untuk menjaga kesatuan dan keamanan di Bolmong.

Foto istimewah

“Ini saatnya untuk mempererat silaturahmi, persaudaraan, solidaritas, dan toleransi antar sesama,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menciptakan suasana kondusif selama proses Pemilu dan akan berlanjut hingga pilkada nanti. (Dp)