Pemkab Minut Serahkan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Berisiko Stunting, Warga Sampaikan Terima Kasih JGKWL

0

MINUT_Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) dan para Staf Ahli Bupati menyerahkan bantuan sembako bagi warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor terlebih khusus keluarga beresiko stunting.

Bantuan berupa beras,telur, mie instan dan minyak diserahkan oleh para Staf Ahli Stevi Watupongoh, Olfy Kalengkongan dan Jovita Supit kepada keluarga berisiko stunting di Desa Kokoleh 2 ,Desa Likupang I dan Desa Likupang Kampong Ambon, Selasa (09/04/24).

Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) dr. Jane Symonds. M Kes mengatakan, penyaluran bantuan ini menindaklanjuti arahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL), untuk segera bertindak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini bapak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung agar seluruh jajarannya responsif membantu warga yang terdampak bencana,” ujar Symonds.

Ia juga mengatakan, semoga bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban keluarga terdampak banjir dan juga anak-anak yang berisiko stunting dapat terpenuhi kebutuhan gizi.

“Kami juga mengimbau masyarakat terutama ibu dan anak dapat mengontrol rutin kesehatan karena ini merupakan hal penting dalam pencegahan stunting.  Serta senantiasa memperhatikan kebutuhan asupan gizi yang seimbang dan selalu melakukan pola hidup bersih,” ujar Kadis Jane Symonds.

Atas bantuan tersebut, Pemerintah Desa Kokoleh 2, Desa Likupang I dan Desa Likupang Kampong Ambon menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini bapak Bupati dan Wakil Bupati.

” Kami mewakili pemerintah desa dan keluarga beresiko stunting penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung atas perhatiannya,” ucap mereka.

(Rommy Rorong)