Gerak Cepat Bupati Minut Antisipasi Ketersediaan Air Bersih di Lokasi Bencana Likupang

0

MINUT_Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Minahasa Utara pada Minggu (07/04/24) kebutuhan air bersih menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara melalui Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) langsung bergerak cepat melakukan pendistribusihan air bersih.

“Menindaklanjuti arahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam upaya penanganan bencana, kami telah bergerak mendistribusikan ketersediaan air bersih di beberapa lokasi bencana banjir, ” ujar Dirut PDAM Roland Maringka, Selasa (09/04/24).

Ia mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan air bersih ke sejumlah lokasi yakni, Desa Likupang I, Likupang 2 dan Likupang Kampung Ambong yang terdampak bencana banjir.

“Sejumlah armada berupa 3 mobil tangki kita kerahkan guna memenuhi kebutuhan air bersih. Karena air bersih menjadi hal penting bagi warga masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari terlebih bagi mereka yang terdampak bencana banjir,” kata Maringka.

Ia menambahkan, selain menggunakan mobil tangki dalam mendistribusikan air bersih, PDAM Minut juga memanfaatkan instalasi pengolahan air untuk mensuplai air bersih ke lokasi yang terdampak bencana.

“Hal tersebut terlaksana atas sinerginya PDAM Minut dan BPPW Sulut sebagai instansi vertikal dalam penyediaan sarana dan prasarana terkait air minum,” tandas Roland Maringka

(Rommy Rorong)