Polres Bitung Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat di Pulau Lembeh

0

BITUNG — Polres Bitung salurkan bantuan sembako kepada korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di pulau Lembeh, Senin 8/4/2024).

Bantuan dari Polres Bitung terdiri dari beras, mie instan, telur, minyak goreng, pakaian bekas layak pakai dan air mineral.

Bantuan yang rencananya akan disalurkan secara langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, SIK, MH kepada masyarakat terdampak, namun karena terhalang akses jalan sehingga bantuan dari Polres Bitung ditampung di Kantor Polsek Lembeh Selatan.

Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, saat diwawancarai sejumlah media mengatakan, bantuan dari Polres Bitung sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah khususnya masyarakat pulau Lembeh.

Lebih lanjut kata dia, bantuan yang diserahkan yakni beras, air mineral, mie instan, minyak goreng, telur dan pakaian layak pakai.

“Bentuk kepedulian kita sesama manusia kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah. Bantuan yang diserahkan hari ini yakni beras, mie instan, telur, minyak goreng, air mineral dan pakaian layak pakai,” ujar Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, SIK MH.

Dia pun berharap bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang mengalami musibah.

“Sekecil apapun bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” katanya.

Pantauan Indonews.id Senin 8 April 2024 di kelurahan Papusungan, masyarakat masih bergotong royong membersihkan sisa-sisa tanah dan kayu akibat banjir yang terjadi Minggu 7 April 2024.(Paulus Marinu)