Kapolres Bitung Bagi Takjil Sekaligus Sosialisasi Taat Berlalulintas

0

BITUNG — Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, SIK, MH bagikan takjil bagi pengendara roda dua dan roda empat di ruas jalan Wolter Monginsidi, Kamis (14/3/2024).

Selain membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan, Kapolres Albert Zai yang didampingi Kasat Lantas Polres Bitung AKP, Riyan Wahyuningtiyas, SIK dan di awasi oleh Kasi Propam Polres Bitung Iptu Abdul Natip Angggai, melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat agar tertib berlalulintas.

Kapolres Bitung melalui Kasi Humas, Iptu Iwan Setiyabudi, S.Sos menjelaskan pembagian takjil dilaksanakan di depan Mako Polres Bitung sekaligus sosialisasi dan himbauan kepada para pengguna kendaraan agar tertib berlalulintas.

“Selain membagikan takjil, Pak Kapolres juga langsung memberikan sosialisasi dan himbauan kepada pengendara agar tertib berlalulintas. Takjil yang dibagikan sebanyak 100 cup minuman dan 100 bungkus kue,” ujar Iptu Iwan Setiyabudi.

Lanjut Kasi Humas, pada sosialisasi dan himbauan kepada pengendara roda dua dan roda empat ada beberapa poin yang disampaikan Kapolres Albert Zai diantaranya menggunakan helm SNI, berboncengan tidak lebih dari 1 orang, sabuk keselamatan, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak boleh menggunakan HP pada saat berkendara,

tidak menginjinkan anak dibawah umur membawa kendaraan, dilarang mengkomsumsi Miras pada saat berkendara, melawan Arus Lalu Lintas, batas kecepatan,

dan over dimension/over load.

“Kegiatan bagi takjil dan sosialisasi selesai pukul 16.55 wita dan berjalan dengan lancar dan situasi Kamseltibcar lantas kondusif.

(Paulus Marinu)