Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolres AKBP Albert Zai Gelar Silahturahmi Dengan Tokoh-tokoh

0

BITUNG — Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, SIK menggelar silahturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ormas dalam rangka menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif di Kota Bitung, Senin (4/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, Kajari Bitung, Fauzal, SH, MH, Dandim 1310/Bitung (diwakili) dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bitung.

Kapolres AKBP Albert Zai dalam sambutan membuka dengan perkenalan kepada semua tokoh-tokoh yang hadir pada kegiatan silahturahmi.

Dirinya juga menyebut ada sebagian tokoh yang sudah saling namun sebagian belum saling kenal. Jadi pada pertemuan ini untuk saling mengenal satu dengan yang lain.

“Ada kata bijak yakni kalau tak dikenal maka tak disayang,” katanya.

Lebih lanjut tambah Albert Zai bahwa antara Polres Bitung dan tokoh-tokoh jika sudah saling kenal, maka kita lebih mudah menjalin komunikasi dan berkolaborasi.

Hal itu menurut Albert akan lebih mudah menyamakan pola pikir dan pola tindak agar terjadi satu tujuan untuk kebaikan Kota Bitung.

“Tujuannya agar kita semua mampu menyamakan pola pikir dan pola tindak, mudah membangun komunikasi bahkan berkolaborasi untuk kemajuan dan keamanan Kota Bitung,” jelas Albert Zai.

Lewat kerinduan masyarakat pula atas tingginya angka kriminalitas di Kota Bitung sehingga Kapolres kembali mengaktifkan Tim Tarsius Presisi dan Tim Patroli Presisi.

“Tim Patroli Presisi bertugas disiang hari sementara Tim Tarsius Presisi bertugas malam hari hingga dini hari,” katanya.

AKBP Albert Zai berharap silahturahmi ini akan memberi dampak yang baik untuk kemajuan Kota Bitung.

“Mari bersama membangun komunikasi dan berkolaborasi untuk kemajuan kota yang sama-sama kita cintai,” ujarnya. (Paulus Marinu)