Sosok Putri Taalaruga di Skuat Voli Putri STBM Duasudara Bitung

0

BITUNG — Mahasiswa KKN STBM Duasudara Bitung menggelar pertandingan Voli Ball putra putri memperebutkan piala mahasiswa KKN.

Kegiatan yang dimulai pada 27 Januari 2024 diikuti 12 peserta putra dan 6 peserta dari sejumlah perwakilan di Sulawesi Utara.

Babak final putri yang digelar di lapangan voli Kampus STMB Duasudara mempertemukan dua tim kuat yakni STBM Duasudara Bitung melawan PGE Lahendong dari Tomohon.

Sementara tim voli putra pada babak final akan berhadapan dengan tim PLN Manado melawan tim voli Amian Sukur Minahasa Utara.

Tim voli STMB Duasudara Bitung diperkuat salah satu pemain kelahiran tahun 2004 Putri Taalaruga yang merupakan anak ketiga dari pasangan Hengky Taaluruga dan Nancy Sumangandow.

Putri sejak sekolah dasar sudah mencintai olahraga voli. Bahkan kedua kakak Putri yang juga merupakan atlet voli dan merupakan alumnus STMB Duasudara Bitung.

Kecintaannya pada olahraga voli yang muncul sejak usia dini bukan tanpa sebab. Pasalnya orang tua Putri Taalaruga yakni Hengky Taaluruga merupakan atlet voli disalah satu perusahaan swasta di Kota Manado.

Hal itu membuat Putri Taalaruga dan kedua kakaknya Eldest Taalaruga dan Qundrat Taalaruga merupakan pemain voli yang mempunyai kehebatan masing-masing.

Putri Taalaruga lahir di Kota Manado pada 26 Maret 2004 dari pasangan Hengky Taaluruga dan Nancy Sumangandow. Sementara kakak tertua Eldest Taalaruga ada seorang anggota Polisi yang bertugas di Polres Minahasa Selatan.

Dan Kakak kedua Qundrat Taalaruga yang merupakan alumnus STMB Duasudara Bitung sampai saat ini masih menekuni voli.

Bahkan pada pertandingan di STMB Duasudara Bitung, tim yang di bela Qundrat Taalaruga mampu meraih posisi ketiga pada pertandingan itu.(Paulus Marinu)