Sinegritas, Danlanud Sam Ratulangi Coffee Morning Bersama Wartawan

0

MANADO,_Guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas bersama para awak media,  Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi menggelar Coffe Morning, di Shelter Base Ops Baru Lanud Sam Ratulangi, Manado, Selasa (23/01/24).

Kegiatan ini merupakan pertemuan perdana tatap muka Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han bersama para wartawan media cetak, online, serta elektronik di Sulawesi Utara.

“Terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan yang terus mendukung dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan TNI AU secara obyektif kepada masyarakat, sehingga dapat menjaga rasa kepercayaan masyarakat kepada TNI, secara khusus TNI Angkatan Udara,” ujar Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga.

Ia juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan netralitas TNI dalam Pemilu 2024, ditegaskannya bahwa TNI mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan rangkaian pesta demokrasi Pilpres, Pilleg dan Pilkada.

“Saya menegaskan bahwa TNI AU memegang teguh netralitas dengan tidak memihak, tidak mendukung, tidak memberikan tanggapan, tidak melibatkan diri, dan tidak memberikan fasilitas TNI kepada salah satu partai politik maupun pasangan calon. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,” tandas Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga.

(Rommy Immora)