Pembinaan Prestasi Olahraga, Dispora–Askab Minut Saling Koordinasi dan Sosialisasi Database Atlet

0

MINUT_ Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Utara bersama Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI bakal mensinkronisasikan pendataan atlet sepakbola di tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Utara Audy Sambul.

Menurut Kadis, dalam rangka pembinaan dan olahraga prestasi tingkat daerah, khususnya olahraga sepak bola, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pengurus Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Tujuannya dalam rangka mendukung program Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam hal pembinaan prestasi olahraga, pentingnya mengkoordinasikan dengan pengurus yang ada guna tercapainya singkronisasi penyediaan data dan informasi sektoral olahraga,” kata Kadis.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Minahasa Utara Joutje Dengah menyampaikan, bahwa pelaksanaan turnamen antar kecamatan yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu, menjadikan bahan evaluasi Askab PSSI Minut bersama Dispora melakukan pembinaan atlet di tahun 2024 mendatang.

“Kami dan Dispora Minut akan terus koordinasi dan sosialisasikan proses pendataan atlet sepak bola di Kabupaten Minahasa Utara untuk lebih berkembang lagi. Selain atlet, para pelatih juga menjadi salah satu agenda kedepannya untuk terus diberikan pelatihan agar lebih profesional dalam menjalankan tugas. Sehingga, di Kabupaten Minahasa Utara tidak hanya menciptakan pemain sepak bola yang profesional, para pelatih juga bisa mengembangkan diri dalam bertindak sebagai wasit lapangan,” katanya. (**)