Hari HAM Sedunia Ke-75, Pemkab Minut Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

0

MINUT_Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menerima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2023 dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Provinsi Sulawesi Utara.

Penghargaan ini menambah sederet prestasi dan penghargaan yang diraih Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung di sepanjang tahun 2023 ini. 

Piagam penghargaan diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diterima langsung Bupati Joune Ganda pada perayaan peringatan Hari HAM se-dunia ke 75 tahun 2023 yang digelar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Sulut, Senin (11/12/23).

Bupati Joune Ganda mengatakan, Kabupaten Minahasa Utara menerima penghargaan Kabupaten peduli HAM berdasar aspek penilaiannya yang terdiri dari aspek Hak Sipil dan Politik, serta aspek Hak ekonomi sosial dan budaya.

“Berdasarkan aspek penilaian tersebut Kabupaten Minahasa Utara dalam pelaporan KKP HAM mendapatkan nilai diatas 75 persen. Tentunya penghargaan ini diraih berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam hal kepedulian HAM di Kabupaten Minahasa Utara,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini,Bupati Joune Ganda juga menandatangani Nota Kesepakatan tentang Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham RI Provinsi Sulawesi Utara.

(Rommy Immora)