Pemdes Bongkudai Barat Salurkan BLT Bulan Oktober

0

BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bongkudai Barat , Kecamatan Modayag Barat  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pembagian Bantuan Lasung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang wajib menerima. Penyaluran bantuan ini merupakan periode bulan Oktober.

Dalam penerimaan BLT, berjumlah 20 orang yang bersumber dari dana desa (DD) dan kebanyakan di dominasi oleh para lansia. Diketahui pembagian BLT tersebut dilakukan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bongkudai Barat.

Dalam sambutannya Sangadi (Kepala Desa) Bongkudai Barat  Hasmi Tololiu  mengatakan, bahwa Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan  nilai BLT yang disalurkan sebesar Rp. 300.000  kepada setiap penerima manfaat pada setiap bulannya.“Total yang di terima oleh penerima BLT untuk periode bulan Oktober  kepada 20 penerima masing-masing menerima Rp 300 ribu rupiah, “kata Sangadi.

Lanjutnya juga, Dengan tersalurkannya BLT ini, diharapkan kepada warga penerima agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

“Untuk penerimaan BLT saat ini sudah tidak bisa di wakilkan oleh siapapun, kalaupun dia sakit atau ada berhalangan kita langsung akan mengunjungi penerima BLT tersebut karena sudah menjadi ketentuan,” pungkas Tololiu. (budi)