Rangkaian HUT ke-20, Dispora gelar Pertandingan Sepak Bola Bupati Minut Cup 2023

0

MINUT_Dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara, Dinas Kepemudaan dan Olaharaga (Dispora) Minut menggelar berbagai kegiatan olahraga.

Salah satunya menggelar pertandingan sepak bola Bupati Minut Cup 2023, kegiatan akan berlangsung selama 4 hari mulai 7-10 November ini diikuti 10 tim dari 10 kecamatan yang ada di Minahasa Utara.

Pertandingan sepak bola Bupati Minut Cup 2023 ini, telah dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Audi Sambul, mewakili Bupati Joune Ganda pada Selasa (07/11/23) kemarin di lapangan sepakbola Desa Kaima.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Yohan Wewengkang mewakili Kadis mengatakan, kegiatan sepak bola yang memperebutkan piala Bupati Minut bagian rangkaian menyambut HUT Minut ke-20. Selain itu untuk membidik potensi-potensi pemain berbakat  cabang olahraga sepak bola.

“Ajang Bupati Minut Cup 2023 untuk menjaring bibit atlet potensial yang berbakat dan untuk meningkatkan prestasi olahraga, serta sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan di Minahasa Utara,” ujar Wewengkang disela-sela pertandingan di hari kedua, Rabu (08/11/23).

Wewengkang menambahkan, ajang Bupati Cup 2023 merupakan salah satu program kerja Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Askab Minut untuk membidik pemain-pemain muda sepak bola.

“Bupati Minut Cup 2023 bagian dari mencari pemain-pemain muda potensial dan berbakat guna untuk persiapan pembentukan tim sepak bola Pers Minut dan persiapan menghadapi Porprov 2024,” tandas Sekretaris Dispora Yohan Wewengkang.

Terpantau, sejak pembukaan kemarin hingga hari kedua ini, pertandingan berjalan baik semua tim sudah menunjukan sportifitas dalam bertanding. Adapun hasil pertandingan yang berlangsung, Rabu (08/11/23) pagi antara tim sepakbola Kecamatan Talawaan dan Kema berakhir dengan skor 2-1. Sementara tim Kecamatan Airmadidi menumbangkan tim Kecamatan Kalawat dengan skor 6-0.

(Rommy Immora)