Pj Bupati Limi Mokodompit Buka Secara Resmi Jambore Pemuda KNPI Bolmong Tahun 2023

0

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir. Limi Mokodompit. Membuka secara resmi kegiatan Jambore Pemuda KNPI, yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga, Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang,  Rabu 8 November 2023.

Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tifani Mokodompit saat memberikan sambutan dan arahaan kepada seluruh peserta yang turut hadir,Rabu 8 November 2023.Foto:Indo-news.id

Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tifani Mokodompit yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresisiasi serta mendorong para pemuda KNPI agar terus berkarya.

Saya sangat berterima kasih serta mengapresiasi  semangat dan antusias pemuda KNPI Bolmong mengikuti perkemahan ini, mari tunjukan kreatifitas dan  karya,” ucap Feramitha.

Sementara itu,  Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus pemuda KNPI Bolmong atas terlaksananya jambore yang merupakan bagian program kerja.

Foto istimewah

“Organisasi kepemudaan Bolmong harus mempunyai program kerja yang jelas. Karena organisasi kepemudaan dibentuk tidak hanya sekedar seremonial, tapi ada kegiatan atau terobosan yang dilakukan dan bermanfaat bagi pemerintah daerah serta masyarakat,” ucap Limi Mokodompit.

Bupati berharap setiap organisasi kepemudaan harus aktif dan berperan penting kepada masyarakat sejauh mana peran, kepedulian dan pelayanannya kepada masyarakat dari setiap organisasi yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Banyak pemuda di Bolmong yang memiliki kreatifitas dan potensi, hanya saja belum disalurkan dengan maksimal. Maka kami pemerintah siap mendorong agar pemuda lebih kreatif dan inovatif, tidak hanya berpangku pada pemerintah, tetapi lebih mandiri dan ideologi,” ujar Bupati.

Limi Mokodompit juga mengatakan bahwa pelaksanaan jambore ini dipersebahkan bagi pemuda agar dapat bertukar pengalaman.

“Pelaksanaan Jambore Pemuda DPD KNPI ini ditujukan agar para pemuda berkumpul di satu tempat untuk bertukar pengalaman. Mudah-mudahan bisa dijadikan contoh, dimanapun kita berada, harus menjadi teladan bagi anak muda dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Limi.

Foto istimewah

Terakhir Limi Mokodompit berpesan kepada pemuda KNPI agar menjasi pioneer bagi generasi muda.

“Dengan terlaksananya jambore Pemuda DPD KNPI Bolmong Tahun 2023, maka diharapkan pemuda hari ini dapat menjadi pionir sekaligus panutan bagi generasi muda. Sehingga kata Limi, pada akhirnya mampu memberikan contoh dan inspiratif melalui aksi nyata dalam kehidupan bermasyarakat,”ucap Pj bupati.

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD, Forkopimcam, kepala desa, jajaran pengurus KNPI serta ratusan utusan pemuda dari desa dan kelurahan se Kabupaten Bolmong. (DP)