Purworejo Timur Gelar Musdes APBDes Perubahan 2023

0

BOLTIM – Belum lama ini Desa Purworejo Timur Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Musyawah Desa (Musdus) untuk APBDes Perubahan tahun 2023.

Diketahui pada Musdes yang berlangsung di Kantor Desa Purworojo Timur, dipimpin langsung Sangadi Purworejo Timur, Rizal Dali, juga Sekretaris Desa, Ketua anggota BPD dan perangkat desa yang ada di desa setempat. Pada muadua yang di gelar ada beberapa poin ynag diaepakati yang maauk dalam skala prioritas pada APBDes Perubahan 2023.

“Iya, ada beberapa poin ynag mnejadi skala prioritas antara lain, program pembnagunan kesehatan desa, pengwlolaan advokasi konfergensi, pencegahan dan penanggulangan stunting,” kata Rizal.

Diketahui selain beberapa kegiatan di atas pihak pemerintah desa, juga akan melakukan kegiatan untuk peningkatan kapasitas aparatur desa.

“Untuk kegiatan peningkatan kapasitas aparatur  desa ini terkait penegelolaan dana desa, yang nantinya akan dibeklai oleh pihak penyuluhan Hukum dari Kejaksaan dan Dinas PMD Kabupaten,” pungkas Sangadi. Sembari, menmabahkan bahwa mudah-mudahan apa yang audha direncanakan akan terlaksana sesuai dengan visi misi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. (Budi Mamonto)