HUT Ke-78 Kemerdekaan, DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

0

MINUT_DPRD Kabupaten Minahasa Utara menggelar rapat sidang paripurna
dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR dan DPD RI dalam rangka peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri memimpin jalannya paripurna sidang tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Minut, Rabu (16/08/23) pagi.

Hadir dalam paripurna tersebut, Bupati Joune Ganda, Wabup Kevin William Lotulung, anggota DPRD, Sekda Novly Wowiling, Sekwan Jossi Kawengian, unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD, Kaban, Kabag, Dirut PUD Klabat, Dirut RSUD MWM, Dirut PDAM dan para Camat.

Dalam Pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rangkaian HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, nampak Bupati Joune Ganda, Wabup Kevin William Lotulung bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD dan segenap anggota serta tamu undangan mendengarkan dengan seksama.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya menyampaikan sejumlah isu yang berkembang akhir-akhir ini yang menyoroti riak politik menjelang pemilu, banyaknya kritik bahkan pendapat sampai kemarahan yang menjurus pada fitnah bisa dengan mudah disampaikan melalui media sosial.

” Polusi di wilayah budaya sepertinya mulai hilang budaya sopan santun dan budi pekerti ini sangat melukai keluhuran Bangsa Indonesia. Ini yang membuat saya sedih. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat mau bergerak maju, meninggalan hal-hal yang tidak produktif dan memecah belah. Hal-hal yang akan membuat Bangsa Indonesia berjalan mundur. Meraih peluang mewujudkan Indonesia Emas 2045 sesuai dengan langkah dan stategi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tandas Presiden Jokowi.

Setelah menutup agenda sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. Selanjutnya pada pukul 14.30 Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong kembali memimpin sekaligus membuka sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024.

(Rommy Immora)