Jalur Distribusi Gudang Farmasi Dinkes Kota Bitung

0

BITUNG – Kepala Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bitung, Christian Khurmeyer, Amd. Far menjelaskan alur distribusi gudang farmasi.

Khurmeyer mengatakan, distribusi dilakukan di 9 puskesmas, klinik korpri dan Rumah Sakit (RS L) Pratama Bitung. Dan itu rutin setiap bulan.

“Nantinya semua puskesmas, klinik korpri dan RS Pratama Bitung memasukan Laporan Pemakaian dan Laporan Permintaan Obat (LPLPO) di gudang farmasi,” ujar Khurmeyer, Senin (31/7/2023).

Selanjutnya petugas gudang farmasi akan menyiapkan obat sesuai permintaan dan tentunya akan disesuaikan dengan stok digudang.

Setelah itu petugas gudang akan melakukan packing obat dan membuat dokumen pendukung sebagai bukti mutasi obat untuk puskesmas, klinik korpri dan RS Pratama Bitung.

Dan petugas gudang melakukan distribusi berdasarkan perminta yang sudah dilakukan pendataan sebelumnya.

“Petugas gudang menyiapkan obat sesuai permintaan serta melengkapi setiap dokumen dan disesuaikan dengan stok obat. Setelah itu dilakukan packing dan dilanjutkan dengan pendistribusian,” ujar Kepala Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bitung, Christian Khurmeyer, Amd. Far.(Paulus Marinu)