banner kpu

Dorong Pariwisata Super Prioritas, Likupang Tourism Festival 2023 Siap Digelar

0

 

MINUT_Berbagai kegiatan untuk mendorong Likupang sebagai salah satu kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia terus digaungkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Salah satunya menggelar event Likupang Tourism Festival (LTF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 Juli 2023 mendatang.

Kadis Kominfo Minut, Robby Parengkuan menyampaikan, Likupang Tourism Festival merupakan salah satu event yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Dimana event ini telah masuk dalam agenda resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Ini merupakan agenda tahunan dan sudah menjadi agenda resmi nasional, Likupang Tourism Festival (LTF) tahun 2023 merupakan yang ketiga kalinya digelar untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara terlbih Likupang merupakan salah salah satu daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Berbagai kegiatan akan digelar seperti sport tourism, kuliner, musik, pagelaran seni, budaya dan berbagai lomba,” ujar Parengkuan.

Berikut agenda kegiatan Likupang Tourism Festival (LTF) yang akan digelar pada tanggal 29-31 Juli 2023 mendatang di Pantai Paal Likupang

– Pagelaran Seni & Budaya
– Pameran Umkm
– Lomba Duathlon
– Lomba Perahu Hias
– Lomba Batobo
– Lomba Bakar Ikan dan Jagung terpanjang
– Atraksi Pembuatan Kue Khas Daerah
– Pelatihan Pengelolaan Sampah
– Penanaman Mangrove
– Tarian Kolosal

– Parade Mobil Hias
– National Costume
– Konser Kolintang
– Penampilan Artis Nasional
– Lomba Video Reels
– Lomba Foto
– Pesta Kembang Api
– Pemilihan Putri Bahari (side Event)
– Festival Pulau Bangka
– Pelepasan Lampion

(Rommy Immora)