Gubernur Sulut Didampingi Pj Bupati Limi Mokodompit Resmikan Rumah Sakit Pratama Bolmong

0

BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara  (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, meresmikan Rumah Sakit Kelas D Pratama di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur, Senin (19/6/2023).

Gubernur Sulawesi Utara  (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, meresmikan Rumah Sakit Kelas D Pratama di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur, Senin (19/6/2023).Foto:Irgi

Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran pejabat Pemprov Sulut,  Forkopimda Bolmong, Ketua dan anggota DPRD Bomlong, Sekda Tahlis Galang, jajaran pejabat Pemkab Bolmong, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para sangadi dan masyarakat di dataran Dumoga.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan pembangunan Rumah Sakit (RS) di Desa Modomang ini merupakan salah satu langkah penting yang diambil oleh Pemkab Bolmong atas persetujuan Gubernur Sulawesi Utara.

Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Gubernur dan jajaran yang telah berkenan hadir untuk meresmikan Rumah Sakit ini. Ucapan selamat datang juga kami sampaikan kepada Bapak Gubernur dan  semua yang hadir dalam acara ini,” ucap Limi Mokodompit.

Gubernur Sulawesi Utara  (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, meresmikan Rumah Sakit Kelas D Pratama di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur, Senin (19/6/2023).

Dikatakan Pj Bupati, Rumah Sakti Pratama Bolmong di dataran Dumoga ini memiliki status sebagai Rumah Sakit penunjang RSUD Datoe Binangkang di Lolak.

“Dengan adanya Rumah Sakit ini, masyarakat kini dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Rumah sakit ini merupakan bentuk upaya dari pemerintah dalam mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi warga Dumoga Raya,” terang Limi Mokodompit.

Pj Bupati berharap, Rumah Sakit yangt dibangun ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Semoga Rumah Sakit ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan menjadi sarana untuk menjaga kesehatan masyarakat.  Kami berharap masyarakat semakin sehat dan terjamin kesejahteraannya,” pungkas Limi Mokodompit.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Bolmong  atas dedikasinya dalam mempersiapkan sarana dan prasarana kesehatan di daerah ini.

“Langkah ini sangat penting untuk mempermudah akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” kata Gubernur.

Dikatakan gubernur, bahwa akses pelayanan kesehatan yang berkualitas merupakan hak setiap warga negara.

Gubernur Sulawesi Utara  (Sulut), Olly Dondokambey didampingi Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, saat meninjau suasana Rumah Sakit Kelas D Pratama di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur, Senin (19/6/2023).

“Oleh karena itu, kami berharap agar Pemkab dapat berkomitmen penuh dalam memberikan akses pelayanan kesehatan yang merata, sehingga tidak ada warga yang terabaikan,” harap Gubernur.

“Kami juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya peningkatan fasilitas kesehatan. Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga fasilitas ini agar tetap baik dan berfungsi dengan optimal, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Gubernur. (Adve)