Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Warga Korban Bencana Alam

0

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi korban bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, Selasa (13/6/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi korban bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, Selasa (13/6/2023).Foto:Indo-news.id

Diketahui Kegiatan tersebut merupakan program pembangunan dan rehabilitasi /relokasi rumah korban bencana tahun 2023 dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bolmong.

Pj Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan pembangunan rumah tersebut merupakan upaya pemerintah dalam merealisasikan keinginan masyarakat.
Menurut Pj Bupati, di Kabupaten Bolmong sudah ada ribuan unit rumah yang dibangun melalui program bantuan pemerintah pusat, provinsi maupun dari Pemkab.

“Selama ini pembagunan rumah berupa bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sudah sebanyak 4000 unit. Ini yang tesebar di Bolmong. Ini merupakan komitmen pemerintah untuk masyarakat Bolaang Mongodow,” kata Limi Mokodompit.

Lebih lanjut Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan selama dirinya menjabat Pj Bupati. Berkat dukungan tersebut, selama setahun menjabat Pj Bupati telah menorehkan sejumlha prestasi dalam penyelenggaran pemerintah.

“Sukur moanto (termima kasih) kepada masyarakat, setahun saya menjabat semua indikator penyelenggraan pemerintah terpenuhi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Limi Mokodompit juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah tersebut kepada Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga warga Desa Solimandungan Baru.

Sementara itu Camat Bolaang Harri Damopolii mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bolmong yang telah memberikan bantuan program pembangunan dan rehabilitasi /relokasi rumah korban bencana tahun 2023 dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bolmong.

“Terimakasih pak Bupati Limi Mokodompit yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa Solimandungan Baru,”Syukur Moanto,” (Terimakasih)”.

Pj Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit saat menyerahkan bantuan kepada warga Desa Solimandungan Baru yang terkena dampak bancana alam, Selasa, 13 Juni 2023.Foto:Indo-news.id

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Asisten II Pemkba Bolmong, Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Hendra Hamim, Kepala Kominfo Ma’rif Mokodompit, Kepala Dishub, Sugoarto Banteng, Kasat Pol PP Zulfadli Binol, Camat Bolaang, Harry Damopolii, Sangadi Solimandungan Baru, dan masyarakat Desa Solimnadungan Baru. (Dade)