Cukupi Gizi Balita dan Ibu Menyusui, Pemdes Munte Berikan Makanan Tambahan

0

MINUT_Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, Pemerintah Desa Munte menyerahkan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk mencukupi gizi anak usia 0-23 dan ibu menyusui.

Pemberian makanan tambahan ini, diserahkan Hukum Tua Awal Gaga di Kantor Hukum Tua Desa Munte Kecamatan Likupang Barat, Selasa (23/05/23).

Hukum Tua Awal Gaga mengatakan, pemberian makanan tambahan merupakan salah satu upaya pemerintan dalam mencegah stunting dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakt akan pentingnya memperhatikan pola makan yang bergizi bagi ibu menyusui dan anak usia 0-23 bulan.

“Sebanyak 70 anak usia 0-23 bulan dan 50 ibu menyusui dari jaga 1 sampai 7 yang telah di data kader posyandu mendapatkan makanan tambahan, dalam rangka mencegah terjadi gejala stunting pada 1000 hari pertama kehidupan,” katanya.

Awal Gaga menambahkan, pogram pemberian makanan tambahan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam pemenuhan gizi terlebih khusus untuk ibu menyusui dan balita yang anggarannya bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2023 tahap 1.

“Makanan tambahan yang diberikan untuk anak 0-23 bulan berupa biskuit susu, kolak kacang hijau susu dan bubur ayam. Sedangkan untuk ibu menyusui di berikan paket makanan sehat, buah pisang dan susu Prenagen ibu menyusui. Untuk pemberian PMT anak usia 2 – 6 tahun akan dilaksanakan besok, akan diberikan paket makanan sehat berupa nasi, ayam, sayur, buah pisang dan susu,” tuturnya.

(Rommy Immora)