Pemdes Tarabitan Gelar Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek

0

MINUT_Badan Pusat Statistik menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) satu data program dan perlindungan masyarakat di wilayah Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara mulai tanggal 2 hingga 21 Mei 2023.

Kali ini, Selasa (16/05/23) Pemerintah DesaTarabitan mendapat jadwal menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dilaksanakan, di Kantor Desa Tarabitan dan sebagai pembawa materi Johanis Hasibuan asisten fasilitator I, asisten Fasilitator 2 Safrudin Saleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan bertugas sebagai Administrator Lidia Kahindutu.

Hukum Tua Desa Tarabitan Jeins Rahel Adil menjadi Fasilitator yang bertugas memandu kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) menyampaikan, bahwa kegiatan Forum konsultasi publik yang dilaksanakan oleh BPS yang bertujuan untuk berdiskusi maupun konsultasi dalam meningkatkan kualitas data masyarakat.

“Dengan adanya Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) satu data program dan perlindungan masyarakat diharapkan akan didapat data yang akurat. Sebagai bentuk transparansi, kontrol sosial dalam penentuan kelompok kesejahteraan keluarga kurang mampu dan kategori mampu,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, tokoh agama Tommy Enos, tokoh masyarakat David Kahiking, Katrince Takalau, Babinsa Simon Ipu, Babinkamtibmas D. Beslar dan seluruh Kepala Jaga yang ada di Desa Tarabitan.

(Rommy Immora)