Pemdes Munte Salurkan BLT Dana Desa Tahap I Januari Hingga Maret 2023

0

MINUT_Pemerintah Desa Munte Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I bulan Januari hingga Maret Tahun Anggaran 2023.

Penyaluran BLT-DD untuk 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Munte, Selasa (16/05/23).

Hukum Tua Desa Munte Awal Gaga menyampaikan, penyaluran dana BLT-DD diberikan kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai kriteria penerimaan bantuan berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes) dan bukan hasil keputusan hukum tua dan BPD.

“Ini hasil musyawarah bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD dan Pemerintah Desa Munte dan unsur terkait lainnya, sehingga didapatkan dan diputuskan 39 KPM penerima bantuan BLT-DD tahun 2023 dan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima 300 ribu setiap bulannya,” tuturnya.

Lanjut dijelaskan Gaga, bantuan pemerintah ini sudah diminimalisir dari tahun sebelumnya dimana ada 85 KPM dan sekarang menjadi 39 KPM di tahun 2023 berdasarkan aturan yang ada dan bukan karena kemauan Pemerintah desa.

“Semoga bantuan pemerintah ini bermanfaat dan dipergunakan sesuai kebutuhan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Sehingga bantuan ini ada dampak positif bagi masyarakat penerima bantuan,” jelasnya.

Hukum tua Awal Gagah berharap agar masyarakat untuk selalu mendukung kebijakan dan program-program pemerintah desa yang ada.

”Pemerintah desa berharap kontribusi dari masyarakat penerima bantuan untuk senantiasa menjaga keamanan,kebersihan lingkungan bantulah pemerintah.Mari torang sama-sama saling baku topang membangun desa, kalau tidak ada waktu dan tenaga, mari berikan ide positif dan saling mengigatkan satu sama lain untuk kemajuan desa,” ungkapnya.

Kegiatan penyaluran bantuan, dihadiri Hukum Tua Desa Munte Awal Gaga,,Sekdes Hendra Rondonuwu, Kaur Keuangan Julham Angguhe,Babinsa Sertu Syahrul Palagau, Pendamping Desa Lokal Kaunang Bendah, Pendamping Desa Meilan Lombo, para perangkat desa dan masyarakat penerima bantuan. (Immora)