Ketua DPD KNPI Feramitha Tiffani Mokodompit Resmi Lantik 1300 PK KNPI se-Bolmong

0

BOLMONG – Ketua DPD KNPI Bolaang Mongondow, Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, melantik dan mengukuhkan sebanyak 1.300 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-Bolaang Mongondow bertempat di lapangan Olahraga “Odoman” Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan.Sabtu 6 Mei 2023.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Ny Iryanti S Mokodompit Uswanas, S.Sos, turut hadir dan menyaksikan jalanya kegiatan tersebut.

Dalam ksempatann tersebut Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, mengaku bangga dengan solidaritas dan soliditas di KNPI Bolmong.

‘’ Meski masih tergolong belum lama dilantik sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten, sudah mampu menunjukan eksistensi dengan di buktikan rentetan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh DPD KNPI Bolmong. Mulai dari kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Manado dan Bolmong, kegiatan di waktu Natal dan kegiatan pada saat bulan Ramadhan hingga kunjungan ke Panti Asuhan Pononiungan di Desa Kopandakan II ‘’.

“Kita berharap ini juga akan di ikuti oleh pengurus kecamatan, sehingga aktifitas kepemudaan di bolmong memang benar-benar hidup mulai dari kabupeten, kecamatan hingga sampai ke tingkat desa,” ungkap Bupati.

Bupati Limi mengatakan Pemuda Bolmong harus bangkit dan harus mampu membuktikan bahkan bila perlu menjadi rujukan dan contoh yang baik untuk daerah-daerah lain.

“Jika kegiatannya positif, maka tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak memberikan dukungan, sebab pemuda adalah tongkat estafet yang memang harus disiapkan sejak sekarang ini,” pungkas Bupati.

Pj Bupati Bolmong juga menyampaikan, pemuda dan pemudi di Bolmong harus mampu bersaing dengan pemuda dan pemudi di daerah lainya di Indonesia, dalam hal mewujudkan dan memajukan pembangunan Bangsa dan Negara di segala bidang, dengan memberikan kontribusi nyata, kontribusi yang positif dan kontribusi yang terbaik.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada seluruh prosesi pelantikan PK KNPI se-Bolmong,serta  mengajak jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten sampai ke Pengurus Kecamatan di 15 Kecamatan yang ada di Bolmong, agar senantiasa bersinergi dan memberikan kontribusi positif untuk kepentingan pembangunan daerah, terlebih yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Adanya pelantikan PK ini, sekaligus bagian dari legitimasi untuk menjalankan segala aktifitas kepemudaan atas nama KNPI. Namun, sejatinya tetap menjaga koordinasi dengan semua pihak terkait, serta melibatkan seluruh elemen pemuda sampai di tingkat desa termasuk OKP-OKP sesuai dengan tingkatannya,” kata Fearmitha.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas, SE, MM, Kepala Dinas Kominfo Ma’rif Mokodompit, Camat Lolak, Camat Bolaang Timur, Camat Poigar, Camat Passi Barat, Camat Passi Timur, Camat Bilalang, Camat Dumoga Barat, Camat Dumoga Timur, Camat Dumoga Tengah, Camat Lolayan, Kapolsek dan Danramil Lolayan, Kepala Desa Tanoyan Selatan Urip M Detu dan Kepala Desa Tanoyan Utara Hj Elly Mokobombang, Ketua MPI KNPI Bolmong Taufik Jojang, Anggota MPI Anhar Pasambuna serta jajaran pengurus DPD KNPI Bolmong. (Dade)