DPD Partai Gerindra Sulut Gelar Ibadah Paskah Bersama di Gedung Deprov

0

SULUT – DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (15/4/2023) menggelar lombah menghias telur sekaligus melaksanakan ibadah perayaan Paskah bersama pengurus DPC se Sulut.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Sulut dan dihadiri langsung Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Conny Lolita Rumondor.

Di sambutan Andry Umboh mengatakan, bila ibadah perayaan paskah ini adalah pertama kali dilakukan DPD Partai Gerindra Sulut.

Umboh juga mengaku bahwa rencana kegiatan tersebut terjadi perubahan karena keterbatasan waktu.

“Namun kami sangat bersyukur, ketika terjadi perubahan kegiatan lombah yaitu menghias taman paskah tidak bisa dijalankan disebabkan waktu yang tidak cukup, ketua DPD Partai Gerindra Sulut ibu Conny Lolita Rumondor langsung mengusulkan agar di buat lombah menghias telur paskah,” ucap Umboh.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Sulut juga disambutan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana.

“Terima kasih kepada panitia sekaligus terima kasih kepada ibu Syenny karena mungkin baru partai gerindra yang buat ibadah perayaan paskah di sini. Memang gedung ini milik rakyat, milik kita semua tapi ada makna yang kita petik di sini. Gedung ini adalah gedung dari berbagai partai se Sulut,” ucap Rumondor dihadapan pemgurus partai dan undangan.

Rumondor juga mengungkapkan makna paskah bagi umat kristen.

“Adalah kebangkitan dan kemenangan. Kemenangan yang membawa harapan bagi kita semua. Tetapi makna tersendiri bagi Partai Gerindra karena bisa beracara di sini,” ujar dia.

Bangga pun terucap dari wanita berperawakan santai ini.

“Cuma 2 anggota dewan kita di sini tapi jago-jago. Coba bayangkan bila kita punya 20 anggota di sini,” sebut Rumondor.

Dirinya pun berharap, kedua perwakilan dari Partai Gerindra itu mampu menyuarakan kepentingan rakyat dan memperjuangkannya.

Sedangkan Syenny Kalangi sebagai Anggota DPRD Sulut dari Partai Gerindra yang dipercayakan menjadi bendahara panitia Perayaan Hari Paskah sangat berterima kasih karena kegiatan tersebut berlangsung baik.

“Terima kasih atas antusiasme sehingga acara ini berjalan dengan baik,” ujar Kalangi.

Dirinya pun mengucapkn terima kasih kepada Ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus Andi Silangen dan Sekretaris DPRD Sulut, Sandra Moniaga dan jajaran.

“Berterima kasih kepada Ketua Dewan dan Sekwan yang sudah memberikan fasiltas gedung DPRD ini dalam pelaksanaan Paskah Gerindra. Sekali lagi terima kasih dari panitia,” ucap yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.
Diakhir ucapan terima kasihnya, Syenny menutup dengan sebuah pantun.

“Jauh-jauh mencari buku ternyata di dalam laci, sampai bertemu di lain hari, Tuhan Yesus memberkati,” kunci Kalangi.

Diketahui, perayaan ibadah Paskah ini bertemakan “Kebangkitan Kristus Menyatukan Perbedaan” dengan sub tema “Dengan Semangat Kebangkitan Yesus Kristus Kita Wujudkan Indonesia Raya yang Sejahtera, Adil dan Makmur”.

Ibadah ini dipimpin Pdt. Mince Tangkudung Timpudus.(Gun)