Kompak, Sangadi Bangunan Wuwuk Pimpin Jumat Bersih Jelang Idul Fitri

0

BOLTIM – Sangadi Desa Bangunan Wuwuk ,  Nortje R Marintja,SPd yang juga sebagai Kepala Sekolah SDN Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat, secara kompak bersama-sama mengadakan kerja bakti dengan  Gerakan Jum’at bersih, menjelang Idul Fitri bagi umat muslim,Jumat  14 April 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung  Kepala Desa Bangunan Wuwuk Nortje dan diikuti para Perangkat Desa, Babinsa dan kolaborasi dengan guru dan  siswa SDN Bangunan Wuwuk.

Menurut Sangadi Nortje salah satu bentuk kegiatan ini adalah untuk membersihkan lingkungan Desa ,Jum’at pagi tadi kami bersama prangkat desa dan masyarakat melakukan Jumat bersih bersama sama yang bertujuan untuk mempercepat roda perekonomian masyarakat apalagi sudah tidak lama lagi lebaran bagi umat muslim.

Kegiatan ini sangat didukung masyarakat  mudah mudahan dengan semangat gotong royong Jum’at bersih ini bisa menambah kemajuan bagi Desa Bangunan Wuwik dan lebih terpenting juga manjaga kelestarian budaya dan tali silaturahmi antar warga karena dengan kegiatan seperti ini warga bisa berkumpul dan bekerja sama.

“Kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat hidup sehat agar seluruh Masyarakat dan perangkat Desa dalam kehidupan sehari-harinya mereka memiliki kesadaran untuk hidup sehat,” kata Nortje .sembari menambahkan , selain menjadikan Desa Banguna Wuwuk menjadi nyaman, aksi bersih-bersih ini juga akan mendapatkan manfaat bagi kesehatan di sekeliling hidup kita,” tegas Sangadi.(bm)