Pemkot Kotamobagu Kembali Menggelar Pemilihan Uyo-Nanu Tahun 2023

0

KOTAMOBAGU -Setelah terhenti selama tiga tahun akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) kembali akan menggelar pemilihan Uyo dan Nanu Tahun 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, menyampaikan tahapan pendaftaran sudah dimulai dan akan berlangsung hingga akhir bulan April 2023.

Anki juga mengatakan bahwa Disbudpar Kotamobagu bekerja sama dengan Alumni Ikatan Putra-Putri Kotamobagu untuk membantu dalam penyelenggaraan acara tersebut.

“Kami berharap, pemilihan Uyo dan Nanu 2023 dapat berjalan dengan baik, lancar, meriah, dan semangat dari anak muda Kotamobagu untuk mengikuti sangat tinggi,” kata Anki, Jumat (7/4/2023)lalu

Menurutnya, selain sebagai ajang promosi budaya dan pariwisata Kotamobagu, Pemilihan Uyo dan Nanu juga menjadi ajang untuk memilih sosok-sosok muda yang dapat menjadi duta wisata dan budaya di Kota Kotamobagu.

“Dengan adanya Pemilihan Uyo dan Nanu ini, generasi muda Kotamobagu dapat lebih mengenal, melestarikan, dan mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata di kota mereka,” pungkas Anki.

Safril pemuda asal Motoboi Besar mengatakan pelaksanaan pemilihan Uyo dan Nanu tahun sangat positif bagi pemuda Kotamobagu.

Menurutnya, selain dapat menjadi ajang untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Kotamobagu, pemilihan ini juga memberikan kesempatan bagi pemuda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam bidang seni dan budaya.

“Kami sebagai pemuda Kotamobagu sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Uyo dan Nanu ini. Selain dapat mempromosikan budaya dan pariwisata Kotamobagu, kami juga berharap agar pemilihan ini dapat menjadi ajang yang dapat menemukan sosok-sosok muda yang berbakat dan dapat menjadi duta wisata dan budaya Kota Kotamobagu di masa depan,” katanya. (DP