Camat Modayag Didampingi Sangadi Purworejo Timur Salurkan BLT Secara Simbolis

0

BOLTIM – Tepatnya Kamis ,6 April 2023,  bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Purworejo Timur, Kecamaran Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  telah berlangsung penyaluran dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Desa dimana secara simbolis diserahkan langsung  Bapak Camat Modayag Sarulan didampingi Sangadi Purworejo Timur, Rizal Dali,S.Kep kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebanyak 33 KPM dari 4  Dusun yang ada di Desa Purworwjo Timur. Diketahui bahwa setiap penerima manfaat BLT menerima dana sebesar  Rp. 300.000,- setiap bulannya selama 12 bulan.

Sangadi Rizal mengatakan, dengan diserahkannya bantuan tersebut kepada 33  KPM diharapkan dapat membantu bagi penerima manfaat, apalagi saat ini bulan suci Ramadhan, semoga bisa meringankan beban bagi para KPM, karena salah satu syarat penerima manfaat antara lain kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia,” kata Sangadi.

Sementara itu Camat Modayag Sarulan, mengatakan tentunya bantuan BLT yang ada benar-benar dimanfaatka n , karena sata yakin dan percaya para KPM yang ada benar-benar penerima yang sudah sesuai dengan mekanisne penerima yang ada di Desa Purworejo Timur.” Manfaatkan dana yang bapak ibu terima ,semoga sana yang ada bermanfaat bagi para penerima,” singkat Camat.

Diketahui selain dihadiri 33 penerima manfaat, pelaksanaan kegiatan ini turut didampingi oleh Sekretaris Desa san perangkat desa yang ada.(bm)