Keluarga Penerima Manfaat Bansos Sembako di Boltim Bervariasi 

0

BOLTIM – Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang ditanda tangani oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dengan perihal penyaluran Bansos Sembako termasuk di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dimana mekanisme penyaluran Bansos secara non tunai meliputi; penarikan uang dan pembelian barang menggunakan dana dari rekening penerima Bansos yabg tercatat pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda bahwa untuk program bansos sembako bantuanya  diuangkan.

” Untuk bagi Keluarga Penerima Manfaat itu bervariasi  ada yang menerima Rp 1 juta. Rp 1.5 juta dan Rp 800 ribu rupiah,” kata Golonda.

Dirinya menambahka  bahwa, penerima adalah warga miskin yang masuk di Data DTKS sesuai usulan dari desa. Imran menambahkan untuk penerima bansos ini adalah kebanyakan para lanjut usia dan warga miskin yang masuk di DTKS.

” jadi penyaluran langsung ke rekening masing-masing . Disinggung terkait jumlah penerima Bansos Sembako di Kabupaten Boltim, Imran mengaku data yang ada langsung dari pusat.(bm)