Tim Opsnal Polres Minahasa Utara Amankan Dua Remaja Terduga Pelaku Curanmor di Kawiley

0

INDO NEWS – Tim Opsnal Polres Minahasa Utara mengamankan dua remaja pria terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua, yang terjadi di Desa Kawiley, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, pada 28 Januari 2023 lalu.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, berdasarkan informasi dari Polres Minahasa Utara, membenarkan hal tersebut.

“Terduga pelaku berinisial RP (16) dan RK (15), warga Kabupaten Minahasa Utara. Keduanya diamankan di tempat persembunyian mereka, di perkebunan Airmadidi Atas, Kabupaten Minahasa Utara, pada hari Kamis (16/2) sore,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Jumat (17/2).

Penyelidikan dan penangkapan dilakukan petugas berdasarkan laporan korban di SPKT Polres Minahasa Utara, pada tanggal 30 Januari 2023.

“Diduga kuat keduanya mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat warna silver milik korban, dengan memanfaatkan situasi yang lengang di sekitar TKP,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kedua terduga pelaku juga mengaku bahwa sepeda motor hasil curian tersebut telah mereka jual di wilayah Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan.

“Dalam pengembangan usai penangkapan, Tim Opsnal Polres Minahasa Utara pun berhasil menemukan barang bukti, di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan. Kedua terduga pelaku beserta barang bukti lalu diamankan di Mapolres Minahasa Utara untuk diperiksa lebih lanjut,” kunci Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Gito Mokoagow)