Lewat Program Jumat Bacirita Kapolsek Posigadan Sambangi Desa Lowo’o

0

BOLSEL – Warga Desa Luwo’o Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel ) Yusuf (38) memberikan apresiasi terhadap giat Jumat BACARITA yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Sektor Posigadan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa menyampaikan keluhan dan saran kepada pihak Kepolisian terkait dengan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata dia di sela-sela mengikuti acara Jumat BACARITA yang dilaksanakan di tribun olahraga Desa Luwo’o, Jumat (03/02/2023)

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Bapak Kapolsek dan Jajaranya mengenai persoalan yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar hubungan polisi dengan masyarakat semakin dekat,” harapnya.

Kapolsek Posigadan Iptu Taufik Anis mengatakan kegiatan Jumat BACARITA ini merupakan program Polri bertatap muka secara langsung dengan masyarakat dan mendengarkan segala bentuk keluhan, saran serta laporan permasalahan yang timbul di masyarakat.

“Ini merupakan program Kapolri yg diteruskan ke Kapolda,Kapolres dan Kapolsek secara berjenjang dalam mendekatkan diri dengan masyarakat,” Ujar IPTU TAUFIK SE

Kapolsek IPTU TAUFIK SE menjelaskan dalam giat ini banyak saran dan keluhan disampaikan oleh masyarakat dan akan ditampung untuk ditindaklanjuti lebih jauh.

“Semua sumbang saran serta keluhan masyarakat tadi akan kita tindaklanjuti secara bertahap,” tambahnya

Dikatakannya dalam Jumat BACARITA tadi masyarakat menyampaikan tentang gangguan Kamtibmas yakni persoalan knalpot racing, Minum keras ( miras) , tentang pernikahan dini dan tentang persyaratan membuat izin keramaian.

“Semoga dengan kegiatan ini peran serta masyarakat dalam bekerjasama dengan pihak Kepolisian semakin erat sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” tutupnya

diketahui kegiatan tersebut di hadiri oleh Sangadi Desa Luwo’o, sekdes,serta jajaran pemerintah Desa dan masyarakat Luwo’o.
(Dp)