Pangkoopsud II Pimpin Sertijab Danlanud Sam Ratulangi Manado

0

MANADO_Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, SE,MM, CIQaR pimpin upacara serah terima Jabatan Komandan Lanud Sam Ratulangi yang dilaksanakan di Apron Baru Base Ops Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Selasa (24/01/2023).

Danlanud Sam Ratulangi kini dijabat Kolonel Pnb Muhammad Mujib, SE, MM.
menggantikan Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH.

Dalam sambutannya, Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, MM, CIQaR ,menekankan untuk menjaga soliditas dan sinergitas dengan satuan samping dan stakeholder yang ada di wilayah Sulawesi Utara.

“Tingkatkan soliditas dan sinergitas sebagai upaya yang seiring dan sejalan. Khususnya di wilayah Sulawesi Utara ini, akan lebih baik dan lebih baik lagi. Soliditas dan sinergitas sangatlah kita perlukan terutama menjelang tahun 2024. Marilah kita tetap jaga agar tetap kondusif, dan mengabdikan diri kita bagi bangsa dan negara”, ujar Marsda TNI Widyargo Ikoputra, SE, MM, CIQaR dihadapan Forkopimda Sulut dan tamu undangan yang hadir.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Marsda TNI Widyargo Ikoputra, SE, MM,CIQaR, telah memerintahkan untuk meningkatkan intensitas operasi udara di wilayah udara Sulawesi Utara. Khususnya di perbatasan dengan negara tetangga.

“Pentingnya kehadiran TNI di perbatasan-perbatasan dengan negara tetangga. Supaya ada efek deteren. Bukan untuk berperang tapi hanya untuk meyakinkan bahwa Indonesia memiliki kedaulatan. Siapa lagi yang akan menghargai diri kita jikalau bukan diri kita sendiri”, pesan Panglima Koopsud II.

Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, SE, MM, CIQaR, melihat kedekatan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat Sulawesi Utara. Melalui kehadiran pejabat-pejabat Forkopimda Sulut serta stakeholder lainnya pada acara sertijab ini. Ucapan terimakasih serta ungkapan syukur disampaikannya sebab telah terselenggaranya kegiatan sertijab dengan baik.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Pangkoopsud II beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Yanti Ikoputra telah melaksanakan beberapa penerbangan untuk kepentingan sertijab di jajaran Koopsud II.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Yanti Ikoputra menyaksikan pula, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi diserahterimakan dari Ny. Reni Satrio Utomo kepada Ny. Yati Mujib.

Tampak yang hadir Forkopimda Sulut, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfred Tueyeh, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH, MH, Ketua DPRD Sulut Dr. Fransiskus Silangen., Kajati Sulut Edy Birton SH,MH, Ketua Pengadilan Tinggi Manado Dr. Lexsy Mamonto, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy Tangka. Serta Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP,MM.